30 Sep 2011

ROTTEN

Bangkai. Jasad makhluk yang sudah ditinggalkan oleh nyawa. Tidak pernah ada dalam peristiwa normal, bangkai beraroma sedap bagi indera pengindu (hidung). Keberadaannya menjadi hal yang menyebalkan dan menjijikan dalam kehidupan.

Hei! Tidakkah kalian sadar bahwa saya sedang membicarakan tentang masa depan kita semua? Ya! Kita semua adalah calon bangkai! Tentu saja kalian akan sadar sesaat setelah baca kalimat tadi. Tentu saja kalian akan langsung mengangguk-angguk sebagai tanda afirmasi.

Hal yang membuat saya tergelitik untuk mencari tahu tentang pembusukan tubuh makhluk hidup adalah karena hadirnya bangkai tikus di langit-langit kosan saya. Tubuh tikus yang kecil itu saya temukan sudah membusuk sekitar 4 hari. Kondisinya mengenaskan: sudah kering dengan bulu-bulu yang mulai rontok.

Manusia, sebagaimana makhluk lainnya, akan merasakan kematian, meskipun kalian tahu bahwa manusia senantiasa mencari-cari formula untuk awet muda, atau bahkan untuk hidup abadi! Kalian pikir cerita bahwa ada orang-orang yang mencari formula resep keabadian di film-film itu tidak ada di dunia nyata?? Percayalah, orang-orang seperti mereka itu ada! Meskipun memang cara-caranya mungkin memang berbeda dengan yang ada di film-film. :)

Kullu nafsin dzaaiqatul mauut. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Tak peduli segagah apapun, tak peduli secerdas apaun, tak peduli selincah apapun, pasti akan membusuk di bawah timbunan tanah bersama dengan sampah dan kotoran yang biasanya kita menghindarinya.

Kalian merasa paling cantik?
Kalian merasa paling ganteng?
Kalian merasa paling gagah?
Kalian merasa paling tidak terkalahkan?
Tahukah kalian:
Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Setelah Dikubur?

Sesungguhnya mayit di dalam kubur, akan melewati beberapa fase perubahan, dan berikut secara ringkas beberapa fase tersebut, sejak malam pertama masuk ke kuburan hingga 25 tahun setelahnya.

Malam Pertama:
Di kuburan pembusukan bermula pada daerah perut dan kemaluan. Subhanallah, perut dan kemaluan adalah dua hal terpenting yang anak cucu adam ini saling bergulat dan menjaganya di dunia. Dua hajat, yang karenanya Allah azza wa jalla membuat manusia merugi di dunia akan membusuk pada malam pertamanya di kuburan. Setelah itu, mulailah jasad berubah warna menjadi hijau kehitaman. Setelah berbagai make up, dan alat-alat kecantikan membuatnya memiliki ragam pesona, nanti tubuh manusia hanya akan memiliki satu warna saja.

Malam Kedua
Di kuburan, mulailah anggota-anggota tubuh membusuk seperti: limpa, hati, paru-paru dan lambung.

Hari Ketiga
Di kuburan, mulailah anggota-anggota tubuh itu mengeluatkan bau busuk tidak sedap.

Seminggu Setelahnya
Wajah mulai tampak membengkak, dua mata, kedua lisan dan pipi.

Setelah 10 hari
Tetap terjadi pembusukan pada kali ini pada anggota-anggota tubuh tersebut, perut, lambung, limpa..

Setelah Dua Minggu
Rambut mulai rontok

Setelah 15 Hari
Lalat hijau mulai bisa mencium bau busuk dari jarak 5 km, dan ulat-ulat pun mulai menutupi seluruh tubuhnya

Setelah Enam Bulan
Anda tidak akan menemukan kecuali rangka tulang saja.

Setelah 25 Tahun
Rangka tubuh ini akan berubah menjadi semacam biji, dan di dalam biji tersebut, anda akan menemukan satu tulang yang sangat kecil disebut ‘ajbudz dzanab (tulang ekor), dari tulang inilah kita akan dibangkitkan oleh Allah azza wa jalla pada hari kiamat.

Masih patutkah kita merasa paling ganteng?
Merasa paling cantik?
Merasa gagah?
Merasa tidak terkalahkan?
Sedangkan tubuh yang saat ini kita banggakan akan berakhir MEMBUSUK?

^beberapa tulisan di atas dibajak dari SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar