14 Jan 2013

Optimize Your Propaganda on Socmed by Activating RSS Graffiti

Kalian penggemar jejaring sosial (social media)? Apa? Jangan bilang kalian gak tau social media! Itu lho semacam twitter, facebook, dll.!

Beribu, bahkan puluhan juta orang punya akun FB, Twitter dll., tapi berapa persen di antara jutaan orang itu yang memiliki pemikiran bahwa jejaring sosial adalah salah satu lahan untuk penyebaran ide dan  propaganda? Mungkin kah lebih dari 50%-nya? Ah, saya gak tahu.
Jangan sampai hidup kalian di dunia maya itu dihabiskan dengan keluhan-keluhan yang tidak bermutu!

Emm.. Kalian tahu? Ada hal lain yang saya tuju lebih dari sekedar bergaya saat saya mengaktifkan "RSS Graffiti"? Saya ingin memiliki tabungan. Mengerti? Yap! Karena saat anda mengaktifkan RSS Graffiti, anda akan terus menebar info, yang dengan info itu Insya Allah orang akan tercerahkan. Salah satu diantara kebaikan yang akan terus mengalir meski kita telah mati; ilmu yang bermanfaat. :)

Oke! mari sedikit berbagi gaya! Yang ingin saya bagi adalah cara untuk mengaktifkan RSS Feed. Makhluk apakah itu? Jadi RSS Feed adalah nama robot program onlline yang akan melakukan auto-post dari situs yang kita berlangganan darinya di tempat-tempat yang anda minta, misalkan dikirim ke e-mail ataupun sosial media seperti Facebook atau Twitter. Jadi anda akan meng-update tanpa anda menekan tombol-tombol. Keren, kan? :-D

Ini langkah-langkah saat anda ingin mengaktifkan auto feed dengan menggunakan RSS Feed di Facebook:

1. Ketik "RSS Graffiti" di bagian search seperti gambar di bawah ini, kemudian klik yang paling atas itu.

2. Setelah ada muncul pilihan-pilihan, klik "setuju" atau "izinkan" saja lah. Dijamin aman sentausa.

3. Nah, kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini. Nah, pilih seperti yang saya lingkari: "Add new publishing plan".
4.  Sudah di-klik langkah yang di atas? Kalau sudah, maka akan muncul permintaan untuk menamai "publishing plan" nya. Ya silahkan isi sekehendak hati. Jadi satu "publishing plan" itu adalah perencanaan anda berlangganannya anda pada satu sumber situs dan akan disebar ke akun mana saja. Bingung? Lanjut saja lah dulu!
5. Nah setelah menamai, anda akan mendapati satu "publishing plan". Seperti yang anda lihat di bawah ini. Langkah selanjutnya adalah anda klik tombol biru "add new" yang sexy itu. Jika sudah, anda berhak melompat ke langkah ke-6.


 6. Selamat! Anda sudah ada di langkah ke-6! Jika berfikir "duh, ribet banget!", maka saya katakan anda sudah separuh jalan! Lanjut gan! hehe. Oke, setelah anda klik tombol "add new" tadi, maka akan muncul kotak lagi seperti di bawah ini. Itu tanda bahwa sudah saatnya anda memilih situs mana yang akan anda langganan-i. Biarkan tab situs RSS Graffiti ini terbuka. Jangan ditutup!

 7. Buka situs yang anda akan berlangganan darinya, kemudian cari tombol yang bertuliskan "subscribe RSS" atau "RSS Feed" atau tombol semisalnya. Ditemukan? Silahkan klik sekarang juga! Jangan menunggu besok, karena belum tentu ada besok! Tidak ditemukan tombol semisal RSS Feed? nampaknya anda belum beruntung. hehe | Sebagai contoh, saya berlangganan dari www.hizbut-tahrir.or.id seperti yang anda lihat di bawah.

 8. Setelah anda klik tombol "subscribe RSS",  maka akan muncul halaman seperti di bawah. Langkah selanjutnya adalah anda meng-copy alamat seperti yang saya lingkari merah itu. Caranya? Tinggal di-block itu semua huruf, kemudian copy.

 9. Masih buka laman RSS Graffiti tadi? Nah, silahkan paste saja seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik "add source" dan melompatlah ke proses nomor 10!

 10.  Silahkan atur berapa kali anda akan melakukan posting automatis dalam satu hari dengan mengubah pilihan di bawah tulisan "update frequency". Bisa satu, dua, empat atau berapa kali posting dalam sehari. Selain itu anda juga bisa mengatur dalam satu kali posting itu berapa berita yang diposting dengan mengubah pilihan di bawah kata "maximum posts per update".

 11. Di sebelah kanan anda akan menemukan tulisan "target" dan ada tombol "add new" yang sekarang menjadi biru dan bisa diklik. Nah, sekarang silahkan klik saja, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Pilihan "choose target" itu adalah untuk memilih ke mana anda akan posting. Bisa di akun anda sendiri, bisa di page yang anda buat, bisa di grup yang anda masuk di dalamnya. Selain itu ada tab "publish on behalf of" yang bisa anda rubah jika anda ingin posting atas nama page yang anda manage.
12. Dan tibalah saat yang paling ditunggu: langkah terakhir. Yap, di langkah terakhir ini anda tinggal meng-klik tombol yang berada di tengah itu: tombol "off" yang jika ditekan akan menjadi "on". TADAAA! Selesai sudahlah semua prosesnya.




SELAMAT MENABUNG UNTUK HARI SETELAH KITA BERLELAH DI DUNIA.
Kenapa saya merasa perlu untuk mengaktifkan fitur ini di FB? Karena--mengutip perkataan @kang_magnum di twitter--aku ingin tetap hidup meskipun telah mati.

مَنْ دَعَا إِلَى هُدًى، كَانَ لَهُ مِنَ اْلأَجْرِ مِثْلُ أُجُوْرِ مَنْ تَبِعَهُ، لاَ يَنْقُصُ ذلِكَ مِنْ أُجُوْرِهِمْ شَيْئًا. وَمَنْ دَعَا إِلَى ضَلاَلَةٍ، كَانَ عَلَيْهِ مِنَ اْلإِثْمِ مِثْلُ آثَامِ مَنْ تَبِعَهُ، لاَ يَنْقُصُ ذلِكَ مِنْ آثَامِهِمْ شَيْئًا.

"Barangsiapa yang mengajak kepada suatu petunjuk, maka dia memperoleh pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi sedikit pun dari pahala-pahala mereka. Dan barangsiapa yang mengajak kepada kesesatan maka dia memperoleh dosa semisal dosa orang yang mengikutinya tanpa mengurangi sedikit pun dari dosa-dosa mereka." HR. Muslim 

فَوَاللهِ، لأَنْ يَهْدِيَ اللهُ بِكَ رَجُلاً وَاحِدًا خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ.

"Demi Allah, sungguh Allah memberi petunjuk terhadap seorang laki-laki melalui dirimu adalah lebih baik bagimu daripada kamu memperoleh unta merah. HR. Bukhari.

( حُمْرُ النَّعَمِ bermakna unta yang berwarna kemerahan dan itu dulu merupakan harta yang paling berharga bagi bangsa Arab.)

MAU UNTA MERAH? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar